Kamis, 24 Mei 2012

si kecil herman,

ini bukan cerpen atau dongeng, tapi kisah yang saya liat dari acara "orang pinggiran" di trans7

 ketauan ya suka nonton tipi?? :D

Herman ituh nama anak kecil dari Tegal (kayanya) :D dia itu hidup berdua cuma sama neneknya di rumah yang hampir berubah jadi gubuk, dia cuma sekolah sampe kelas 2 SD, dan belom lagi melanjutkan sekolahnya sampe saat itu. Tiap hari kegiatan dia cuma cari tatal pinus atau serpihan kayu dari pohon pinus yang habis diambil getahnya lalu dijual ke orang yang mau beli seharga DUA RIBU SAJA buat SATU KARUNG, dia masih kecil tapi beban hidup ini sudah dia pikul sejak umur segitu. Ayahnya sudah meninggal sejak Herman masih dalam kandungan, lalu sang ibu menikah lagi dan meninggalkan Herman begitu saja.

 

saya mbrebes mili pas liat tayangan itu, keinginan yang kuat dari si Herman buat ngebantu ngringanin beban neneknya yang udah makin tua dengan bekerja sebisanya saja, pas ditanya kenapa mau nyari tatal pinus ditengah kebun pohon pinus yang jaraknya hampir 3kilometer dari rumahnya yg ditempuh hanya dg jalan kaki dan dia jg harus nyebrangin sungai yang penuh bebatuan licin dan arus deras. dia cuma jawab "kasian mbah e sudah tua, kalo mbah e meninggal saya sama siapa?"

 

astaghfirullah, begitu lebih beruntungnya saya daripada Herman, tapi apa yang sudah saya lakuin selama ini ga ada seperempatnya dari usaha dan kerja keras si Herman, dia itu gigih, tahan banting dan lapang dada.

Dengan keadaan dia yang serba kekurangan, serba capek, serba susah tapi dia selalu bertahan dan tetap bersabar, dia ga nutut harus gini dan gitu padahal dia mungkin masih berumur 10tahun.

 

ga ada yang pernah minta sama Tuhan untuk diciptain jadi apa, tapi bisa bersyukur atas kebaikan-Nya telah ciptain kita dalam keadaan apapun itu sesuatu yang istimewa :)

 

liat anak kecil itu, bikin saya berpikir 'Allah lagi ngingetin saya lagi'

trimakasih atas penerangannya (lagi) ya Allah (˘⌣˘)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...